News Update :

HALAL BIHALAL BKM-PII DAN BEST PRACTICE MECHANICAL ENGINEERING FORUM FOR COUTINOUS PROFESSIONAL DEVELOPMENT (CPD)

Sabtu 15 Juli 2017, Pengurus Pusat BKM-PII menyelenggarakan Halal Bihalal (HBH) dan silahturahmi mengundang  anggota dan pengurus BKM-PII, serta para Senior, bertempat di Puri Denpasar Hotel, Jakarta, untuk menjalin tali silahturahmi antar anggota, pengurus serta para sesepuh BKM-PII.

HBH BKM-PII  dihadiri oleh pengurus BKM, Majelis Penilai, Para Senior dan Sesepuh BKM-PII serta anggota BKM-PII. Ketua Umum BKM-PII, Prof. Dr. Ir. Tresna P Soemardi, IPM, dalam sambutannya sekilas menyampaikan secara  singkat perkembangan BKM-PII selama kepengurusan yang dipimpin beliau. Berbagai peningkatan statistik aktifitas BKM disampaikan dalam forum tersebut.

HBH BKM-PII yang diselenggarakan setiap tahunnya ini selain ajang Silahturahmi juga diisi dengan berbagai acara antara lain; program best practice mechanical engineering forum for countinous development professional (CPD), yang merupakan program bulanan BKM yang diperuntukkan kepada anggota khususnya yang telah memiliki sertifikasi insinyur profesional.

PEMBENTUKAN PANITIA KONVENSI NASIONAL INSINYUR MESIN 2017

Selain Halal Bihalal dan program best practice mechanical engineering forum, pada kesempatan itu juga dilaksanakan Rapat Pembentukan Panitia Konvensi Nasional Insinyur Mesin 2017, yang telah berhasil memilih Ketua Panitia Konvensi Nasional Insinyur Mesin 2017, yang Insya Allah Konvensi Nasional BKM akan dilaksnakan pada akhir tahun 2017 ini.

Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Steering Committee (SC); Ir. AL Mulyono, IPM dan Wakil SC Ir. Suharto, IPM. Sedangkan sebagai Ketua Panitia (Organizing Committee) adalah Ir. Muhammad Ade Irfan, IPM, dengan Wakil Ketua, Ir. Rudy Andriyana, IPM.

Berbagai masukan yang disampaikan untuk suksesnya kepanitiaan Konvensi Nasional Insinyur Mesin 2017 disampaikan kepada ketua panitia terpilih, diantarannya usulan tema dan lokasi penyelenggaraan Konvensi diluar kota Jakarta.

BEST PRACTICE MECHANICAL ENGINEERING FORUM FOR CPD (PKB)

Program ini bagi para pemateri adalah bagian dari kegiatan CPD (PKB) dalam mengisi kegiatan wajib PKB untuk kegiatan “Paparan dalam Pertemuan Profesi”, dan bagi peserta yang hadir dapat dijadikan sebagai “Kepesertaan dalam Pertemuan Profesi atau Kepesertaan dalam Seminar/Lokakarya Profesi  Keinsinyuran. Dalam setahun bagi pemegang sertifikasi IP, kewajiban mengikuti kegiatan semacam ini hanya diwajibkan satu kali setahun.

Kegiatan forum PKB kali ini mengangkat topik Utilitas Bangunan, khususnya Utilitas Mechanical Bangunan Gedung. Pada kesempatan ini tampil sebagai pemateri adalah : Ir. Amirin, IPM, dengan topik paparan : “Sistem Ventilasi dan Tata Udara untuk Bangunan Rumah Sakit”., Ir. Adi Mulyadi Mutawali, IPM, dengan topik paparan : “HVAC System di Offshore Station”., serta pemateri ke 3 adalah Ir. Angga Panji Satria Pratama, IPP dengan topik paparan ; “Sistem Plambing Sesuai SNI 8153 tahun 2015”, yang dipandu oleh Ir. Handoko, IPM.

Berbagai diskusi menarik terjadi menanggapi paparan tersebut dan pertanyaan pertanyaan yang diajukan cukup beragam dari audiens. Berbagai masukan dan koreksi juga banyak disampaikan oleh para senior dan pakar utilitas bangunan yang  hadir.

Pada akhir acara secara simbolik diserahkan Sertifikat untuk pemateri yang diserahkan oleh Ketua Umum BKM, Prof. Tresna P Soemardi, IPM, sekaligus menutup acara Halal Bihalal BKM-PII 2017.





























Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.