News Update :

Program Pembinaan Profesi Insinyur (In-house) PT Duraquipt Cemerlang

Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia (BKM-PII), pada tanggal 11 & 18 April 2015 menyelenggarakan Program Pembinaan Profesi Insinyur (PPPI) yang khusus dilaksanakan berupa Inhouse yang diikuti 29 orang  engineer (anggota baru PII)  dari PT Duraquipt Cemerlang, sebuah perusahaan industri nasional bergerak dibidang manufaktur pompa khusus untuk industri dan oil & gas. Acara P3I dimaksud berlangsung di kantor perusahaan, yang beralamat di Jl. Limo Raya, Depok. 

Pelaksanaan program pembinaan profesi insinyur dimaksud  diawali dengan pembukaan oleh Ketua Umum BKM-PII, Prof. Dr. Ir. Tresna P Soemardi, SE, MS, IPM, dan dilanjutkan dengan materi Sosialisasi UU No. 11 Keinsinyuran dan Organisasi PII, yang disampaikan oleh Ir. Rudianto Handojo, serta materi berikutnya adalah Kode Etik/ Etika Profesi Insinyur, oleh Dr. Ir. Budhi M Suyitno, IPM. 

Pada sesi siang materi P3I dilanjutkan dengan paparan Leadership/Communication Skill, yang disampaikan oleh Ir. Rudy Purwondho, MSc, MBA, IPM dan pemateri terakhir mengenai K3L oleh Ir. Ramzy S Amier. 

Pada hari ke dua, yang dilaksanakan seminggu kemudian tanggal 18 April 2015, acara P3I PT Duraquipt Cemerlang dilanjutkan dengan materi pertama oleh Ir. Ahmad Yani Chaidir, MT, IPM, ACPE, dengan topik ; “Project Engineering Management., dan dilanjutkan oleh Ir. Tjipto Kusumo, IPM dengan topik “Sistem Sertifikasi Insinyur Profesional dan PKB”.

Pada sessi siang, P3I dilanjutkan dengan pemateri Ir. Rudy Purwondho, MSc, MBA, IPM dengan membawakan topik “Penjelasan Tata cara dan Praktek Pengisian FAIP, Pengisisan Bersama FAIP dan Tanya Jawab soal Sistem Sertififikasi Insinyur Profesional PII.

Pada sessi penutupan acara P3I seperti biasa diawali dengan pembacaan Catur Karsa Sapta Darma Insinyur Indonesia oleh semua peserta dan sebagai kata penutupan disampaikan oleh Direktur Eksekutif PII, Ir. Faizal Safa, MSc, IPM, sekaligus berkenan menyamaikan Sertifikat Pengukuhan Sebagai Insinyur dan Kartu Tanda Anggota PII.

Diakhir acara pada kesempatan tersebut sebagai tanda kenang kenangan dilakukan  acara saling bertukar penghargaan, yang masing masing memberikan dan menerima oleh PT Duraquipt Cemerlang yang diwakili oleh Direktur Utama, Ir. Suharto, dan dari PII adalah Direktur Eksekutif PII, Ir. Faizal Safa, MSc, IPM.













Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.