News Update :

Pelantikan Pengurus Pusat BKM-PII Masa Bakti 2011-2014

Setelah terpilihnya Ketua Umum BKM-PII masa bakti 2011-2014 pada tanggal 26 Oktober 2011 di Jakarta, sebagaimana yang diamanatkan Konvensi Nasional BKM-PII, bahwa ketua terpilih harus membentuk susunan kepengurusan BKM-PII lengkap dalam waktu 15 hari semenjak penyelenggaraan konvensi. Amanat tersebut langsung dilaksanakan oleh Dr. Ir. Budhi M Suyitno, PM sebagai ketua umum terpilih dengan menyelenggarakan rapat pembentukan pekengurusan BKM-PII 2011-2014 pada tanggal 10 November 2011, dan dinyatakan selesai disusun pada tanggal tersebut.


Dengan menyampaikan permohonan untuk segera disahkan kepada Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia, telah menerbitkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia tentang Pengesahan Susunan Pengurus Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia masa bakti 2011-2014, tertanggal 25 November 2011, sekaligus tanggal tersebut tanggal Pelantikan Pengurus Pusat BKM-PII yang dilantik secara resmi oleh Ketua Umum PII Dr. Ir. Muhammad Said Didu, bertempat di Ruang Serbaguna PII, Jakarta yang ditandai dengan penandatanganan Naskah Pengesahan PP BKM-PII 2011-2014 dan Berita Acara Palantikan PP BKM-PII masa bakti 2011-2014.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembacaan Kode Etik Insinyur Indonesia yakni : "Catur Dharma Insinyur Indonesia" yang dipimpin oleh Ketua Umum PII Dr. Muhammad Said Didu, yang diikuti oleh seluruh anggota pengurus pusat BKM-PII masa bakti 2011-2014.

Dalam susunan kepengurusan BKM-PII masa bakti 2011-2014, adalah : Dr. Ir. Budhi M Suyitno, IPM (Ketua Umum)., Ir. Bambang Purwohadi MSi, MT (Wakil Ketu Umum I)., Ir, Djaelani Sutomo (Wakil Ketua Umum II)., Ir. Handoko, IPM (Sekretaris Jenderal)., Ir. Achdiat Kurnadi S, IPM (Wakil Sekjen)., Ir. Arifin Sasongko (Bendahara Umum)., Ir. Agus Kartika, H.T (Wakil Bendahara).,

Disamping itu dalam kepengurusan BKM-PII terdiri dari 6 Koordinator dan masing-masing koordinator membawahi beberapa bidang. ke 6 Koordinator tersebut adalah : Koordinator Kelompok pembinaan Organisasi dan Profesi (Ir. Muhammad Ade Irfan)., Koordinator Kelompok 

Komersialisasi & Publikasi (Ir. Rudy Purwondho)., Koordinator Kelompok keahlian Standardisasi, Regulasi teknologi dan Kebijakan Industri (Dr. Ir. Erzi Agso Gani, MT)., Koordinator Kelompok Keahlian Bidang Pertambangan, Energi dan Jasa Konstruksi (Ir. Zulkarnain Tje'Mat)., Koordinator Kelompok Keahlian Bidang Peralatan Indsutri Kimia & Agro Industri (Prof. Dr, Ir. Frans J Daywin, IPM)., Koordinator Kelompok Keahlian Permesinan dan Alat Transportasi (Ir. Dasep Ahmadi). 

Dalam sambutannya Ketua Umum PII, Dr. Ir. M Said Didu berpesan kepada pengurus BKM-PII untuk menitipkan program kerja pengurus mendukung program MP3EI pemerintah berupa sumbangan-sumbangan pemikiran untuk kemajuan negara. Disamping itu Said Didu juga berpesan kepada PP BKM-PII untuk sama-sama mengawal RUU Keinsinyuran yang selama ini kita perjuangkan di PII sampaii diundangkan oleh DPR bersama pemerintah nantinya. Jangan sampai kita yang membangun rumahnya, tetapi orang lain yang menempatinya, begitu perumpamaan yang dilontarkan Said Didu.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.