News Update :

BKM-PII Jalin Kerjasama Dengan UNAS

BKM-PII di awal tahun 2012 ini melakukan suatu kerjasama dengan Universitas Nasional di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, yang ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Ketua Umum Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia (BKM PII) dengan Rektor Universitas Nasional (UNAS).

Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) ini ditandatangani oleh Rektor Universitas Nasional, Drs. El Amry Bermawi Putera, MA dan Ketua Umum BKM-PII yang diwakili oleh Ir. Bambang Purwohadi, M.Si, MT sebagai Ketua Umum I , Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia (BKM PII), di Ruang Selasar Universitas Nasional, pada Rabu 8 Februari 2012.

Nota kesepahaman ini disepakati dalam rangka untu
k  memenuhi kebutuhan antara kedua belah pihak serta memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sains serta sumber daya yang tersedia.
Rektor Universitas Nasional, Drs. El Amry Bermawi Putera, MA mengatakan kerjasama ini sangat penting mengingat banyaknya silang pendapat terhadap beberapa karya teknologi yang saat ini tengah menjadi isu nasional dan perhatian publik seperti soal konversi dan penggunaan bahan bakar serta apresiasi dan kreasi mobil nasional oleh pelajar SMK.

Kerjasama dengan PII, lanjut dia, diharapkan dapat menjadi jembatan antara perguruan tinggi, pem
erintah dan industri sebagai satu kesatuan yang bersinergi. El Amry berharap kerjasama ini dapat ditindaklanjuti secara konkrit dalam lapangan teknologi khususnya bidang kejuruan mesin sehingga dapat bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan tinggi khususnya, serta kemajuan bangsa secara umum.

Senada dengan El Amry, Bambang Purwohadi mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan suatu hal yang strategis dan merupakan solusi krisis energi nasional. "Ini tak hanya bisa menjadi konversi energi, namun dapat menolong bangsa yang sedang tercekik lehernya karena mahalnya harga bahan bakar," paparnya.

Penandatangan MoU tersebut, diikuti dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama (Memorandum of Agreement) antara Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional dengan Koperasi Serba Usaha "KOPKEMI PII" Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia terkait teknologi, produksi dan pemasaran Eco Power Booster, yang merupakan suatu alat untuk menghemat bahan bakar untuk kendaraan bermotor.
Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional, Ir. Ajat Sudrajat MT dan Ketua Pengurus Koperasi Serba Usaha KOPKEMI PII, Ir. Handoko, IPM.

"Melalui perjanjian kerjasama ini, kami memberikan hak ekslusif kepada Koperasi KOPKEMI PII untuk melakukan pemasaran Eco Power Booster yang berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Mengingat permintaan terhadap Eco Power Booster cukup tinggi, dengan kerjasama tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam penghematan energi bahan bakar," ungkap Ajat.

Dalam kesempatan acara tersebut juga dipamerkan beberapa kendaraan yang sudah terpasang seperangkat Eco Power Booster, baik yang dipasang pada mobil dan sepeda motor. Pada akhir acara semua peserta diajak untuk mlihat dari dekat kendaraan yang sudah dipasangi peralatan dimaksud dan juga peserta diberi kesempatan untuk test drive.

Keanggotaan Koperasi KOPKEMI

Koperasi Kejuruan Mesin PII (KOPKEMI PII), merupakan sebuah Koperasi Serba Usaha yang terbuka untuk semua anggota BKM-PII.  Bagi anggota BKM-PII yang berkeinginan untuk  bergabung sebagai anggota Koperasi Kopkemi PII masih diberikan kesempatan untuk mendaftar sebagai anggota Koperasi. Pendaftaran sebagai anggota Koperasi dapat disampaikan ke Sekretariat BKM-PII, Jl. Halimun No. 39, Jakarta, dengan mengirimkan copy KTP melalui e-mail : bkmesin_pii@yahoo.co.id 
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.