News Update :

Workshop Optimalisasi Sarana dan Prasarana Rumah Sakit Yang Memenuhi Syarat

Pengurus Pusat Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia (BKM-PII) yang didukung oleh Pusat Sarana, Prasarana dan Peralatan Kesehatan Departemen Kesehatan dan Direktorat Jenderal Cipta Karya Departemen Pekerjaan Umum serta Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), telah menyelenggarakan sebuah Workshop dengan tema : “Optimalisasi Sarana dan Prasarana Bangunan Rumah Sakit yang Memenuhi Syarat”.


Workshop ini diselenggarakan pada tanggal 16 & 17 Juni 2009 di Hotel Bidakara, Jakarta, yang diikuti oleh Pengelola Rumah Sakit, dokter dan para Konsultan/Kontraktor Rumah Sakit dari berbagai daerah di Indonesia. 

Hadir pada kesempatan tersebut Dirjen Pelayanan Medik, Departemen Kesehatan Dr. Farid W Husain dan Dirjen Cipta Karya,  Ir. Budi Yuwono yang berkenan memberikan sambutan, serta  Ketua Umum PERSI     Dr. Adib A Yahya, MARS, dan Ketua Umum BKM-PII Dr. Ir. Budhi M. Suyitno, IPM, serta Direktur Eksekutif PII, Ir. Rudianto Handojo yang mewakili Ketua Umum PII yang berhalangan hadir.

Workshop ini dilaksanakan selama dua hari dengan membahas secara mendalam 2 fokus pilihan yakni fokus A yang membahas tentang bangunan rumah sakit yang memenuhi syarat dan focus B yang membahas instalasi mekanikal dan elektrikal, termasuk membahas instalasi proteksi kebakaran dan instalasi gas medik, drainase dan gas pembakaran.

Pembicara yang tampil pada workshop tersebut antara lain (focus A) : Dr. dr. Tri Wahyu, Sp.B, BTKV dengan topik ; “Instalasi UGD, Rawat Jalan/Inap”., Dr. Sukamto, Sp.B dengan topik ; “Instalasi Bedah Sentral”., Dr. Christian Johannes, Sp.An, dengan topik ; “Instalasi ICU/ICCU”., Ir. Rahmat Nugroho, dengan topik ; “Instalasi Radiologi”., dan Dr. Julianto Witjaksono, Sp.OG dengan topik ; “Instalasi Kebidanan dan Kandungan”.

Pada Fokus B sebagai pembicara adalah sbb : Ir. Soekartono Soewarno, IPM, dengan topik ; “Sanitasi, Drainase, Plambing, Instalasi Gas Mesin dan Gas Pembakaran”., Ir. Daniel Mangindaan, IPM dengan topik; “Instalasi Sistem Kelistrikan”., Ir. Nusa Idaman Said dengan topik ; “Instalasi Sewage Treatment Plant dan Incenerator”., Prof. Dr. Ir, Soeprapto, IPM dengan topik ; “Sistem Proteksi Kebakaran”., dan Ir. Rana Yusuf Nasir, IPM dengan topik; “Instalasi Heating, Ventilation and Air Conditioning”.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.