News Update :

Workshop Bangunan Komersial dan Rumah Sakit Ramah Lingkungan (Green Building/Hospital)”

Untuk memenuhi permintaan agar BKM-PII menyelenggarakan Workshop Green Building di luar Jakarta khususnya di Jawa Timur, sebagai lanjutan dari workshop Optimaliasasi Sarana dan Prasarana Rumah Sakit yang baru-baru ini telah diselenggarakan, pada tanggal 18 November 2009 bertempat di Hotel Santika Surabaya, PP BKM-PII menyelenggarakan workshop dengan tema : "Bangunan Gedung Komersial dan Rumah Sakit Ramah Lingkungan (Green Building & Hospital)".

Workshop ini diikuti oleh berbagai rumah sakit dan pengelola bangunan komersial dari berbagai kota yaitu , Bandung, Solo, Semarang, Jogjakarta, Bantul, Klaten, Kudus, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Samarinda dan kota-kota lainnya di Jawa Timur.

Tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah antara lain
1.       Untuk memberikan penjelasan dan pengertian tentang  green building / hospital yang berkaitan dengan reduce, reuse, dan recycling.
2.       Menjelaskan tentang cara-cara melakukan audit energi dan mengenali cara Penghematannya.
3.       Menjelaskan tentang bahan-bahan yang dapat digunakan kembali (reuse), dan yang dapat didaur ulang (recycle).
4.       Bagaimana cara menghitung biaya energi dan penghematannya.
5.       menyampaikan informasi dan diskusi tentang persyaratan teknis utilitas bangunan gedung komersial dan rumah sakit.

Sebagai Nara Sumber /Instruktur, adalah Ir. Soekartono Soewarno, IPM dari PT. Polycon Emas Cipta yang juga sebagai Sekretaris Jenderal PP BKM-PII.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.