News Update :

Sosialisasi Pergub No. 132/2007

Pada tanggal 29 Januari 2009, Sub Dinas Bina Program DKI, mengundang beberapa Asosiasi Profesi yang terdaftar di DKI untuk mengikuti Sosialisasi terhadap Peraturan Gubernur DKI No. 132 tahun 2007.  

PII sesuai disposisi Direktur Eksekutif PII menunjuk Ir. Soekartono Soewarno untuk menghadiri pertemuan ini.  
Pertemuan dipimpin oleh Ir.Sambas, yangmewakili Kepala Sub Dinas Bina Program yang berhalanan hadir. Selain dihadiri oleh PII, pertemuan dihadiri pula oleh beberapa asosiasi profesi lain seperti : IAI, HAKI, IAFBI, IALI, ATAKI, IASMI, HAPBI, dan sebagainya. 

Inti pertemuan menjelaskan bahwa Dinas Bina Program DKI, mulai saat ini akan memberlakukan Pergub No. 132/2007, dimana perbedaannya terhadap peraturan terdahulu adalah :

(1)  Istilah : Sebelumnya menggunakan Istilah SIBP (Surat Ijin Bekerja Perencana), dan sesuai     Pergub 132/2007 dirubah menjadi Surat Izin Pelaku Teknis Bangunan (SIPTB).

(2)  Sebelumnya, SIBP berlaku untuk tugas Perencanaan dan Pengawasan dalam satu SIBP. Pada ketentuan yang baru, SIPTB, dikeluarkan dalam bentuk :

     (a)  SIPTB Bidang Pengkajian (Klas A,B dan C)
     (b)  SIPTB Bidang Pemeliharaan (Klas A, B dan C).
     (c)  SIPTB Bidang Perencanaan (Klas A, B dan C).
     (d)  SIPTB Bidang Pengawasan (Klas A, B dan C).

(3)  Asosiasi Profesi sesuai disiplinnya, harus membuat Rekomendasi bagi anggotanya yang menginginkan pembuatan SIPTB, dengan keterangan yang jelas :

     (a)  Disiplin yang diinginkan
     (b)  Bidang
     (c)  Klas

(4)  Selain Rekomendasi, juga dilampirkan KTA (Kartu Tanda Anggota) Profesi, dan Sertifikat Keahlian yang dikeluarkan oleh Asosiasi Profesi sesuai dengan keahliannya.

Untuk menindak lanjuti Pergub 132/2007 tersebut diatas, maka BKM-PII segera menyelenggarakan Program bagi anggota yang telah memiliki SIBP/SIPTB, untuk mengikuti program penyegaran, untuk memperoleh Sertifikat Keahlian dari BKM-PII. 

Bagi yang belum dan akan mengambil SIPTB DKI, dipersilahkan untuk menghubungi Sekreatriat BKM-PII. Bagi rekan-rekan yang memerlukan isi Pergub 132/2007, silahkan menghubungi Sekretariat BKM-PII. 
Posting by : Administrator tgl 10 Pebruari 2009
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.