News Update :

Seminar : Metocean Information for Coastal, Offshore Engineering Design and Operational Planning

Seminar ini membahas aplikasi teknik di bidang kelautan dan pekerjaan konstruksi lepas pantai (offshore), merupakan pengetahuan tentang meteorology dan oseanografi (metocean) yang sangat penting dalam menentukan efek metocean yang memiliki pengaruh besar pada perencanaan/disain dan operasional pekerjaan lepas pantai.

Metocean mampu untuk memprediksi gelombang, arus, angin dan badai.sehingga dapat meningkatkan keamanan dan efekivitas, desain dan operasi pekerjaan lepas pantai. 
 
Seminar ini menjelaskan proses metocean, metocean akuisisi data, dan rekayasa persyaratan untuk informasi metocean, yang disampaikan oleh Ir. Aswin Windarto dari PT. Fugro Indonesia.

Seminar diselenggarakan pada tanggal 18 Februari 2010 di Kantor Persatuan Insinyur Indonesia, Jakarta yang diselenggarakan oleh Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia (BKM-PII), yang dihadiri tidak kurang 30 orang engineer muda berbagai disiplin seperti struktur, teknik sipil, elektro, geodesi, teknik kimia dan mesin dari berbagai perusahaan konstruksi, oil & gas seperti PT. NISCONI, PT. Technip, PT. Worley Parson, ZEE Engineering, PGAS Solution, PT. IKPT, PT. Wijaya Karya, PT. KBR Indonesia, PT. Amec Berca, PT. Waskita Karya,  dll. 

Sebagaimana rencana program kerja untuk Kelompok Keahlian Bidang Jasa Konstruksi, Pertambangan, Energi dan Agro Industri, di kepengurusan BKM-PII, secara berkala selalu diselenggarakan Seminar/Diskusi Profesi dengan menampilkan nara sumber dan pembicara-pembicara dari berbagai kalangan dan keahlian. Juga BKM-PII memfasilitasi para engineer-engineer muda yang ingin tampil menyampaikan pengalamannya untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidang profesi yang digeluti. Dengan tampilnya Ir. Aswin Windarto merupakan bukti bahwa PII mewadahi keinginan untuk lebih maju para anggotanya melalui penyelenggaraan best practice exchange forum antar engineer.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.