News Update :

Persiapan Penyusunan Program Kerja PP BKM-PII 2008-2011

Dengan telah dilantiknya kepengurusan BKM pada Oktober 2008 yang lalu, saatnya kini PP BKM memulai bekerja menjalankan roda organisasi BKM. Rapat-rapat pengurus sudah mulai dilaksanakan untuk menyusun rencana kerja 3 (tiga) tahun kedepan.

Rapat pertama telah dimulai pada tanggal 23 Oktober 2008 yakni rapat bidang Kemitraan, Komunikasi dan Organisasi bersama-sama dengan bidang Komersialisasi, Publikasi dan Regulasi Teknik yang dipimpin oleh Ir. Moch Iqbal DA. Rapat ini membahas usulan-usulan program kerja untuk kedua bidang tersebut , salah satunya usulan kerjasama dengan PT. Trendaka Lestari dalam memproduksi sebuah acara kegiatan.

Rapat lainnya yang sudah terlaksana adalah  Rapat Pembentukan kembali Badan Pengurus Harian Majelis Penilai (BPH-MP) Insinyur Profesional Mesin yang dilaksanakan pada tanggal 13 November 2008. Rapat tersebut telah berhasil menyusun kembali kepengurusan di BPH-MP Mesin masa bakti 2008-2011, sebagaimana yang diamanatkan oleh AD/ART PII dimana diawal masa kepengurusan Badan Kejuruan, harus membentuk kembali susunan Majelis Penilai Insinyur Profesional yang baru.

Rapat lain membahas usulan-usulan program kerja juga akan dilaksanakan oleh bidang Bina Profesi dan DIKLAT, yaitu dimulai dengan konsolidasi dengan ketua-ketua bidang dibawah koordinasi Ir. tris budiono M, MSc, IPM. Inventarisasi dan identifikasi kegiatan/aktifitas yang akan diselenggarakan oleh BKM akan segera dilaksanakan sesuai harapan/kebutuhan para anggota, khususnya terkait dengan pembinaan dan pengembangan kompetensi serta implementasi utuh dari format SSIP PII. Dalam hal ini acuan yang akan diambil adalah : SSIP-PII, UU LPJK, UU Sisdiknas, dan UU BNSP. Program Pokok sesuai SSIP-PII adalah ; CPD & GDP/PPI,  dan Program PROBONO BKM.

Bidang-badang di kepengurusan BKM-PII diharapkan pada awal 2009 telah selesai menyusun program kerja untuk 2009-2011, paling tidak untuk tahun 2009 sudah dapat di agendakan kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangka pelayanan anggota BKM-PII khususnya. (yesso)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.