News Update :

Overview EPC Project & Floatover Installation

Pada tanggal 9 Juni 2009 bertempat di ruang Serbaguna PII, telah diselenggarakan Diskusi Profesi dengan dua topik menarik yaitu : “Overview EPC Project dan Peran Insinyur Mesin pada EPC Project”, yang dibawakan oleh; Ir. I Made Sutama, IPM dari PT. IKPT. Pada Sessi kedua, Ir. Hedianto dari PT. McDermott Indonesia juga tampil dengan makalah yang berjudul : “Floatover Installation”.

PT. Mc Dermott merupakan salah satu pelaku utama di bidang off shore dan mempunyai pengalaman cukup lama di bidang Floatover Instdiskusi-9-01diskusi-9-03diskusi-9-04allation dan konstruksi lepas pantai.

Diskusi yang berlangsung sekitar 4,5 jam ini dihadiri oleh praktisi di kedua bidang ini yakni perusahaan yang bergerak di EPC dan Fabricator, diantaranya dari ; PT. Triparta, PT. McDermott Indonedia, PT. KELSRI, PT. IKPT, PT. NISCONI, PT. Sanggar Sarana Baja, PT. MBW, PT. Encona Inti Industri, PT. JGC Indonesia, PT. Technip Indonesa, PT. Wijaya karya dan PT. Sens Adikarsa Mandiri, serta dari beberapa perguruan tinggi teknik. 

Diskusi ini berjalan cukup merarik, terbukti dengan waktu yang disediakan terasa tidak cukup, karena banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dan ditutup satu jam melampaui waktu yang ditentukan. Diskusi di pandu oleh Ir. Bambang Purwohadi, MSi, MT dan Ir. M. Ade Irfan untuk sessi pertama, dan di Sessi ke dua sebagai moderator adalah Ir, Handoko, IPM yang di dampingi oleh Ir. Bambang Perwohadi.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.