News Update :

Konvensi Insinyur Mesin

Alhamdulillah penyelenggaraan Konvensi Nasional Insinyur Mesin VII-2008 telah berlangsung dengan baik dan berjalan sukses. Konvensi yang dihadiri lebih kurang 200 peserta yang berlangsung pada tanggal 17 Juni 2008 di Auditorium BPPT, Jakarta dengan tema sentral : "Menata Simpul Sinergi Insinyur Mesin untuk Membangun kemandirian dan Kemitraan Industri Mesin Nasional ke Tingkt Dunia".

Serangkaian acara yang dilaksanakan diawali dengan acara pembukaan dan sambutan-sambutan yaitu Sambutan Ketua Umum BKM-PII Prof. Dr. Ir. Satryo S Brodjonegoro, IPM yang dibacakan oleh Sekjen BKM-PII Ir. Soekartono Soewarno, IPM., dan sambutan Ketua Umum PII, Ir. Airlangga Hartarto, MBA., serta Menteri Budpar Ir. Jero Wacik, sekaligus yang membuka acara secara resmi.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Paparan oleh Kepala BPPT, Prof. Ir. Said D. Jenie, ScD., dan Keynote Speak oleh Dr. Ir. Giri Suseno Hadihardjono, MSME IPU.

Pada acara Seminar Nasional yang berlangsung dengan 3 technical session secara parallel berlangsung mulai pukul 10.30 s/d 16.00 WIB dengan menghadirkan beberapa pembicara dari berbagai kalangan termasuk dari Industri, Manufaktur, Konstruksi, Manajemen dan dari kalangan Pendidikan Tinggi Teknik Mesin.

Pada sore hari dimulai pada pukul 16.30 WIB acara dilanjutkan dengan acara pokok Konvensi yaitu :
- Laporan pertanggungjawaban Pengurus Pusat BKM-PII masa bakti 2005-2008 dan,
- Pemilihan Ketua Umum BKM-PII untuk masa bakti 2008-2011.
Sebagai ketua sidang, dipimpin oleh Ir. Nanang S Sutadji, IPM dan Ir. Setyo Darmawan, IPM.

Acara sidang berlangsung dengan baik dengan diterimanya laporan pertangungjawaban Pengurus Pusat BKM-PII masa bakti 2005-2008 oleh peserta sidang Konvensi, dan terpilihnya Ketua BKM-PII masa bakti 2008-2011 secara aklamasi adalah Dr. Ir. Budhi Mulyawan Suyitno, IPM. Sebelumnya beliau di BKM-PII adalah sebagai Ketua Majelis Penilai Insinyur Profesional Mesin.

Dengan terpilihnya Ketua BKM-PII yang baru, untuk masa 3 tahun ke depan BKM-PII akan dipimpin oleh Bapak Dr. Budhi Mulyawan Suyitno, IPM. Kita semua berharap di bawah kepemimpinan beliau BKM-PII akan lebih baik lagi.

Tepat pukul 20.00 WIB acara konvensi BKM-PII selesai dilaksanakan, dan diakhiri dengan makan malam bersama.

Demikianlah sekilas laporan jalannya Konvensi Nasional Insinyur Mesin VII-2008, mohon maaf jika ada yang terlewatkan dalam sekilas laporan ini dan juga kami atas nama Panitia Konvensi Nasional Insinyur Mesin VII-2008 menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan Konvensi Nasional Insinyur Mesin VII-2008 ini.

Atas perhatian, dan partisipasi semua pihak, kami mengucapkan terimakasih.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.