News Update :

Ir. Dasep Ahmadi Pemenang BJ Habibie Technology Award 2009

Ir. Dasep Ahmadi, pengusaha nasional bidang perancangan dan pembuatan mesin perkakas, dan juga sebagai Ketua Umum ASIMPI serta salah satu anggota Pengurus BKM-PII, mendapat penghargaan BJ Habibie Technology Award 2009 dari Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) di Jakarta, pada Rabu 19 Agustus 2009.

Mantan profesional di sejumlah perusahaan di dalam negeri itu juga mendapat hadiah uang tunai, medali dan sertifikat penghargaan yang disampaikan Kepala BPPT Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar.

Kiprah Dasep Ahmadi sebagai pengusaha justru dimulai pada 1998, ketika terjadi krisis moneter. Ketika itu ia meninggalkan pekerjaannya di salah satu perusahaan Astra Group, untuk menjadi wiraswasta bidang teknologi (technopreneur) dengan mendirikan PT Sarimas Ahmadi Pratama yang bergerak dalam bidang perancangan dan pembuatan mesin perkakas.
Selama 10 tahun sebagai pengusaha, dia sudah mengeluarkan berbagai jenis mesin perkakas dengan merek nasional yakni  "Ahmadi Mesin". Produksi perusahaan Dasep, antara lain di digunakan oleh PT Astra Daihatsu Motor, PT Toyota Motor Manufacturing, PT Yamaha Indonesia Motor, PT Honda Prospek Motor, dan PT suzuki Indomobil International.

Kini, Ir. Dasep Ahmadi, sedang fokus dalam perancangan dan pembuatan CNC, yakni mesin serba guna dalam industri metal. Sejumlah mesin yang sudah diproduksi sudah digunakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Politeknik dan kalangan industri.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.