News Update :

Diskusi Profesi Terbatas : ”Pertimbangan Tekno-Komersial Dalam Menunjang Keberhasilan Proyek EPC

Pengurus Pusat BKM-PII pada Selasa, 24 Maret 2009 menyelenggarakan Diskusi Profesi Terbatas dengan tema : ”Pertimbangan Tekno-Komersial Dalam Menunjang Keberhasilan Proyek EPC : Optimalisasi Pemilihan Standard dan Code Peralatan Mekanikal”. Dalam diskusi tersebut tampil sebagai nara sumber Ir. M. Arisman Indrawan, SH, MT – Risk Management Manager PT. Rekayasa Industri Engineering and Construction dengan topic yang dibawakan ; “Pertimbangan Teknokomersial dan Management Risiko Proyek EPC”,  dan Edi Hamdi, ST, MSc. Eng – Hammer Engineers – A Consulting Division  PT. Jaya Giri Permai dengan topik ; ” Pertimbangan Teknokomersial dan Optimalisasi Pemilihan Standard dan Code Peralatan Mekanikal”. 


Diskusi Profesi ini dihadiri sekitar 30 peserta berasal dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang proyek-proyek besar EPC antara lain dari PT. Tripatra, PT. KELSRI, PT. Wijaya Karya, PT. Rekayasa Industri, PT. MCDermott Indonesia, PT. Furgo Indonesia, PT. KBS Indonesia, PT. Surya Besindo Sakti, PT. Catur Elang Perkasa dan lain sebagainya.

Diskusi Profesi kali ini di buka oleh Ir. Bambang Purwohadi, MSi, MT – Koordinator Kelompok Keahlian Bidang Jasa Konstruksi, Pertambangan, Energi da Agro Industri, dan berkenan memberikan sambutan Ketua Umum BKM-PII, Dr. Ir. Budhi M. Suyitno, IPM. 

Dalam sambutannya Dr. Ir. Budhi M Suyitno, IPM - Ketua Umum BKM-PII menyampaikan harapan beliau agar Diskusi-Diskusi semacam ini hendaknya lebih sering diselenggarakan, mengingat manfaat yang didapat sungguh sangat besar, dan BKM-PII senantiasa siap untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan keprofesian semacam ini untuk para Insinyur Indonesia. Disamping itu Koordinator Kelompok Keahlian Bidang Jasa Konstruksi, Energi dan Agro Industri BKM-PII Ir. Bambang Purwohadi juga berharap kegiatan-kegiatan Diskusi merupakan kegiatan yang akan digiatkan penyelenggaraanya secara rutin, minimal setiap bulannya ada judul-judul yang akan ditawarkan.
(yesso)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.