News Update :

Mengintip Peluang Mobil Listrik Ahmadi


Pengembangan mobil listrik nasional sempat mencuat. Dari mulai mobil listrik Ahmadi, sampai Tucuxi yang tenar oleh Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan. Lalu bagaimana peluang mobil listrik bisa berkembang?

Melihat tren yang ada di sektor industri automotif internasional, seharusnya perkembangan mobil listrik bisa besar. Pasalnya, saat ini dunia internasional sudah mulai fokus pada program kendaraan ramah lingkungan, dengan emisi rendah bahkan nol emisi.

Dengan fakta bahwa mobil listrik yang diketahui tidak memiliki tingkat emisi dan ramah lingkungan, maka peluang mobil listrik untuk berkembang pun sangat besar. Semangat ini yang diusung Dasep Ahmadi dalam merancang mobil listrik nasional.

"Peluang mobil listrik masuk ke pasar penjualan global sangat besar. Saat ini isu internasional mengenai mobil nol emisi yang ramah lingkungan sudah semakin santer. Itulah peluang mobil listrik," Jelas Dasep Ahmadi di seminar Mobil Hijau, di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Dasep menambahkan, potensi lain yang membuat kesempatan mobil listrik nasional bisa bermain secara global adalah, belum banyaknya produsen yang fokus bermain di segmen mobil listrik.

"Saat ini belum terlalu banyak produsen yang fokus beremain di segmen mobil listrik. Ini juga membuat potensi besar mobil listrik nasional bisa merambah pasar secara global," lanjut Dasep.

Mobil listrik Ahmadi sempat mencuat beberapa waktu lalu. Meneg BUMN Dahlan Iskan juga sempat menjajal beberapa kali mobil listrik dengan jenis city car warna hijau tersebut. Arief Aszhari - Okezone
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Badan Kejuruan Mesin 1976 -2016 | Design by Dewa Yuniardi | Published by Borneo Templates | Powered by Persatuan Insinyur Indonesia.